Headlines News :
Home » , » Timnas Indonesia U-16 Menang Tipis dari Vietnam

Timnas Indonesia U-16 Menang Tipis dari Vietnam

Written By Unknown on Wednesday, December 3, 2014 | 5:15 AM

Kapten timnas Indonesia U16 Egi Maulana bersama penyerang Rizky Fajar melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Vietnam dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu (3/12).JAKARTA  --  Tim Nasional Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor tipis 3-2. Pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (3/12) sore berjalan ketat.
Tercatat terjadi lima gol dari dua pinalti dalam pertandingann yang diproyeksikan untuk ajang AFF 2015 mendatang. Sebenarnya, Egi Maulana dan kawan-kawan sempat unggul jauh 3-1, atas tim Paman Ho.
Hanya saja jelang pertandingan berakhir wasit Hadiyana mengganjar pinalti, setelah salah satu pemain Indonesia U-16 dianggap melakukan hands ball di dalam kotak terlarang, Bui Anh Duc sukses menunaikan tugasnya dengan baik, skor pun berubah menjadi 3-2. 
Setelah gol kedua Vietnam U-16, Garuda Muda mulai mengendurkan serangan. AKibatnya, Vietnam U-16 berbalik menekan pertahanan Indonesia.Beruntung pemain bertahan anak-anak Indonesia berhasil menghalau serang-serangan yang dilancarkan tim lawan.
"Saya puas dengan pertandingan ini. Para pemain berhasil bermain apik, meski ada beberapa kesalahan mendasar yang masih terjadi. Di ajang uji coba ini saya tidak mematokkan hasil, sebab proses lebih penting dari pada hasil," kata pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini sesaat setelah pertandingan.
Fachri menambahkan bakal menurunkan skuat berbeda saat menghadapi Singapura di ajang yang sama. Fachri mengaku saat ini Timnas U-16 memiliki 34 pemain, dan semuanya harus memiliki kesempatan bermain yang sama. Hal itu dilakukannya untuk mengetahui skill dan stamina anak asuhnya. 
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. LAMBITUNEWS - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template